oleh

Mantan Bupati Kaimana, Matias Mairuma Siap Fight di 2024

KAIMANA, KT- Matias Mairuma, mantan Bupati Kaimana dua periode, akan siap bertarung di 2024 mendatang.

“Setelah melakukan pengamatan peta politik ini, saya menyatakan diri untuk siap bertarung di 2024 mendatang,” kata Matias di Kantor DPC PDI Perjuangan, Rabu (24/3/2021) usai menyerahkan jabatan masa berakhir purna tugas sebagai Bupati Kaimana kepada Plt. Sekda Kaimana, Luther Rumpombo.

Di depan massa dan simpatisannya, dia lebih lanjut mengatakan, dirinya akan mempersiapkan diri selama 3 tahun ke depan untuk fight di 2024.

Meski tidak secara gamblang disampaikan, namun mantan Bupati Kaimana ini sepertinya akan mengincar kursi DPR RI di tahun 2024 mendatang.

“Selama 15 tahun mengabdi di pemerintahan, yakni 5 tahun sebagai wakil bupati dan 10 tahun sebagai Bupati, saya mengetahui betul sepak terjang politik saat ini, apalagi sebagai ketua partai politik, saya akan berusaha agar di tahun 2024 mendatang, kita harus sama-sama berjuang untuk memenangkan kursi legislatif itu, baik di Kaimana maupun ketika saya menuju ke Senayan,” ujarnya disambut meriah massa dan pendukungnya.

Dia pun sangat berharap agar, seluruh massa dan simpatisan saat ini mulai bekerja, bahu membahu untuk mewujudkan hal itu di tahun 2024 mendatang.

Dikatakan, suara PDI Perjuangan masih sangat kuat untuk wilayah Papua Barat ke kursi DPR RI.

“Kita hanya butuh 10.000 suara, artinya dari Manokwari Raya hingga ke Sorong Raya dan Papua Barat bagian selatan, Bintuni, Fakfak dan Kaimana, bisa mencapai suara tersebut,” urainya.

Di pemerintahan yang baru nanti, mantan Bupati ini lebih lanjut mengatakan, PDI Perjuangan akan tetap sebagai pengawal di luar pemerintahan.

“PDI Perjuangan akan tetap menjadi oposisi di pemerintahan yang baru untuk Kaimana ke depan. Kami akan tetap mengawal segala bentuk kebijakan pemerintahan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di daerah ini,” tegasnya.

Dia pun sangat berharap agar, partai koalisi di DPRD Kaimana pun akan semakin baik dalam melakukan kontrol sosial tersebut di pemerintahan yang akan datang.

“Kita akan senter betul-betul terhadap pelaksanaan pemerintahan itu. Kita punya jalur khusus untuk sampai ke Jokowi,” pungkasnya.

Di depan massa dan simpatisan, mantan Bupati yang saat ini tengah menyelesaikan studi S3-nya di Universitas Cenderawasih Jayapura ini kembali mengatakan, pemerintahan ke depan hanya sampai di 2024 saja, sehingga selama 3 APBD pemerintahan yang baru mendatang harus menjadi perhatian PDI Perjuangan dan koalisi di DPRD. (ANI-R1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru