oleh

Siapakah yang Pantas Duduki Jabatan Sekda Kaimana?

KAIMANA, KT- Posisi Sekretaris Daerah (Sekda) Kaimana hingga saat ini masih dijabat oleh pelaksana tugas (plt) Sekretaris Daerah (Sekda).

Plt Sekda Kaimana, Luther Rumpombo, dilantik menjadi Plt Sekda, sejak bulan September 2020 lalu.

Sejumlah nama pun muncul di awal pemerintahan Bupati, Freddy Thie dan Wabup, Hasbulla Furuada ini. Bahkan, nama-nama ini, telah menjadi perbincangan hangatoleh publik.

Nama-nama yang muncul seperti diantaranya, yakni Plt. Sekda Kaimana, Luther Rumpombo, Kepala Bappeda Kaimana, Abdul Rahim Furuada, Asisten I Setda Kaimana, Moses Werinussa, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kaimana, Donald R. Wakum, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kaimana, Wahab Pical, Kepala Inspektorat Kaimana, Fredy Zaluchu, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kaimana, Ray Ratu Come dan Kepala Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung, Joice Tuanakotta.

Meski sejumlah nama tersebut sudah muncul dan menjadi bahan pembicaraan publik saat ini, namun pengusulan nama-nama Sekda definitif, harus mengacu pada sejumlah persyaratan, diantaranya adalah memiliki jenjang karier dan kepangkatan, serta sejumlah persyaratan teknis lainnya, sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku.

Sejumlah pihak pun sangat berharap agar, jabatan Sekda Kaimana dapat dilakukan dengan pelelangan jabatan sesuai dengan ketentuan aturan yang berlaku.

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Donald R. Wakum dalam keterangannya kepada wartawan beberapa waktu lalu, menyebutkan, usulan Sekda definitif akan dilakukan oleh Pemda Kaimana pasca Hari Raya Idul Fitri, bersamaan dengan penyelesaian masalah CPNS formasi tahun 2018 lalu.

Donald dalam keterangannya pun mengaku, jika jabatan eselon II juga akan dilakukan melalui seleksi Panselnas.

Hingga berita ini diturunkan, nama-nama para calon Sekda belum bisa dikonfirmasi terkait dengan kesiapan mereka masing-masing untuk mendaftarkan diri sebagai calon Sekda definitif, jika sudah dibuka pendaftaran oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kabupaten Kaimana.(ANI-R1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru