oleh

Bayar Tenaga Kontrak, Pemda Kaimana Habiskan Anggaran Rp. 41 Miliar per Tahun

KAIMANA, KT- Bupati Kaimana, Freddy Thie menegaskan, pemerintah daerah akan segera melakukan revisi terhadap kebutuhan tenaga kontrak di Kabupaten Kaimana, yang jumlahnya hingga saat ini mencapai 1.166 orang.

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Freddy Thie, saat menggelar apel perdana yang berlangsung di Stadion Triton, belum lama ini.

Dikatakan, tenaga kontrak sewaktu-waktu akan direvisi dengan memperhatikan kebutuhan daerah.

Beberapa pihak pun menilai, jika revisi terhadap tenaga kontrak yang ada saat ini, merupakan hak prerogratifnya Bupati sebagai penguasa di daerah, dengan tentu memperhatikan beberapa hal, termasuk dengan ketersediaan anggaran yang dimiliki oleh daerah.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kaimana, Drs. Donald R. Wakum yang berhasil dikonfirmasi, Senin (10/5/2021) membenarkan jumlah tersebut.

“Kita tentunya akan melakukan kajian terlebih dahulu. Kajian ini dimaksudkan untuk mengetahui tingkat kebutuhannya, sehingga jangan lagi membebani daerah,” urainya.

Dari data yang berhasil dihimpun wartawan, jumlah upah per tenaga kontrak yang dibayarkan oleh pemerintah daerah selama ini, dikabarkan sebesar Rp. 3 juta per bulan.

Jika diestimasikan jumlah tenaga kontrak di Kaimana saat ini sebanyak 1.166 orang dengan upah sebesar Rp. 3 juta per bulan, maka sebulan pemerintah daerah harus menyiapkan anggaran sebesar Rp. 3,489 miliar. Sementara untuk per tahunnya, pemerintah harus menyiapkan dana sebesar Rp. 41,976 miliar jumlahnya.(ANI-R1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru