oleh

Sepekan Jelang Lebaran, KM Ngapulu Tak Lagi Sandar di Kaimana

KAIMANA, KT- Pihak PT Pelni jelang Hari Raya Lebaran mendatang tidak lagi mengoperasikan sejumlah armadanya. Salah satu kapal milik PT Pelni yang tidak beroperasi yakni KM Ngapulu, yang selama ini melayani rute Jakarta-Kaimana.

Hal itu disampaikan Kepala Pelni Kaimana, Surahman, SE, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya Selasa (20/4/2021).

“Benar, sesuai dengan peraturan pemerintah, memasuki Idul fitri  mendatang, sejumlah kapal kita tidak dioperasikan, salah satunya yakni KM Ngapulu. Ini dilakukan oleh pemerintah, untuk melarang mudik bagi warga. Jadi mulai tanggal 6-17 Mei mendatang, sejumlah kapal milik PT Pelni tidak dioperasikan,” terangnya.

Meski demikian, lanjut dia, jika ada kapal yang masih berlayar pada tanggal tersebut, maka pihaknya akan menahan kapal tersebut sampai setelah Lebaran barulah kapal tersebut dioperasikan.

Untuk saat ini, kata dia, jika ada warga yang bepergian, itu pun harus dilengkapi dengan surat ijin berlayar.

“Jadi ini dalam rangka untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19. Untuk itu, pemerintah pusat melalui Dirjen Perhubungan Laut, telah mengeluarkan keputusan tersebut,” urainya lagi.

Dia pun menambahkan, pihaknya akan tetap tegas untuk tidak memberangkatkan mereka yang tidak mempunyai surat-surat lengkap, selama sebelum penghentian pengoperasian kapal-kapal milik Pelni tersebut.(YUS-R1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru