oleh

Pelni Kaimana Mulai Berlakukan Pembayaran Tiket Non Tunai

KAIMANA, KT- Mulai saat ini, Pelni Kaimana memberlakukan pembayaran tiket, tidak lagi dibayar dengan uang tunai, namun sudah mengunakan pembayaran dengan kartu kredit atau kartu debet melalui ATM.

Hal ini disampaikan Kepala Cabang Pelni Kaimana,  Surahman, SE ketika dikonfirmasi wartawan di ruang kerjanya, Senin (12/4/2021).

“Aturan ini sudah ditetapkan sejak 1 Januari 2021 lalu untuk seluruh Indonesia. Kebijakan ini diambil untuk menghindari terjadinya penyelewengan anggaran. Untuk pemberitahuannya, sudah kami tempel di depan kantor Pelni, agar warga ketika datang untuk membeli tiket dia sudah lihat dan dia harus membawa kartu ATMnya,” jelasnya.

Dia juga menambahkan, kebijakan ini juga merupakan satu upaya tertib administrasi di internal Pelni dan menghindari adanya penyelewengan.

Jika warga yang tidak memiliki kartu Kredit atau Debet (ATM), dapat meminjam dari keluarganya.

“Jadi untuk bulan-bulan yang lalu, aturan ini kami belum terapkan dan kami masih gunakan kebijakan lama. Namun mulai dari bulan ini, kami mulai terapkan aturan yang sudah di tetapkan oleh kementerian,” tegasnya.

Disinggung soal mudik puasa maupun Lebaran, kata dia, Pelni hanya jalankan kebijakan, yakni melarang mudik bagi penumpang dengan sejumlah peraturan yang sejalan dengan perintah dari pemerintah Pusat.

“Untuk protokol kesehatan di atas kapal, tetap kita laksanakan dan penumpang tetap kita batasi dan kita tetap ikuti peraturan pemerintah pusat,” pungkasnya. (YUS- R1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru